Wednesday, June 13, 2012

Khasiat Minyak Zaitun untuk Wajah, Kulit or Rambut

Khasiat Minyak Zaitun (untuk Wajah,Kulit,Rambut). Banyak yang bertanya apa sih khasiat minyak zaitun untuk wajah, kecantikan, kulit ataupun rambut kita? Sebelum membahas lebih jauh tentang khasiat minyak zaitun, saya sedikit menginformasikan bahwa khasiat minyak zaitun bukan hanya sekedar karna tebakan ataupun karna sabda Rasulullah saw. tapi memang terbukti pada 21 April 1997 ada 16 pakar kedoteran ternama di dunia berkumpul di Roma untuk mengadakan keputusan bersama tentang minyak zaitun ini, dimana dalam pertemuan tersebut ditegaskan pentingnya dan khasiat minyak zaitun dalam melindungi dari penyakit jantung, kolestrol, tekanan darah tinggi, bahaya penyakit diabetes dan obesitas. Sungguh suatu pertemuan yang langka terjadi.

Khasiat Minyak Zaitun untuk Penyakit Ringan dan Berbahaya
Ada beberapa khasiat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh kita yang perlu pula diketahui, diantaranya :
  • Menanggulangi resiko serangan kanker. Ini dibuktikan dari penelitian pada kurangnya rasio kematian akibat kanker pada penduduk di daerah Laut Putih Tengah.
  • Menurunkan tekanan darah tinggi. Terbukti dari studi pakar kesehatan Dr. Aldovaroro di Universitas Napoli Italia.
  • Melindungi dari kanker payudara hingga kadar 45%. Disimpulkan dari studi pada tahun 1995 pada penelitian kurang lebih 2.564 wanita yang telah terserang kanker payudara.
  • Berfungsi menurunkan jumlah angka kematian. Hal ini dibuktikan dari penduduk Albania yang jumlah kematian penduduk laki-lakinya hanya mencapai 41 orang dari 100.000.
  • Menurunkan kadar penyakit kanker rahim hingga 26%. Fakta ini diperoleh dari studi pada 145 wanita yang terkena kanker rahim yang kadar penyakitnya berkurang hingga 26% setelah mengkomsumsi minyak zaitun.
  • Mengurangi resiko penyumbatan pembuluh darah. Diperoleh dari Majalah AMJ CLIN NUTRL tahun 1999. Para peneliti menegaskan kalau nutrisi yang kaya kandungan minyak zaitun dapat mengurangi efek negatif lemak dalam makanan terhadap terjadinya pembekuan darah, dan selanjutnya mengurangi terjadinya penebalan pada pembuluh nadi jantung.
  • Khasiat minyak zaitun seperti halnya ASI. Diperoleh dari penelitian terhadap sampel ASI dari 40 ibu menyusui yang ternyata kandungan dalam ASI-nya yang berupa lemak berantai tunggal sama dengan yang dikandung dalam minyak zaitun.

Khasiat Minyak Zaitun untuk Wajah / Kecantikan
  • Khasiat Minyak Zaitun untuk Wajah / Kecantikan, khususunya untuk kulit wajah yang kering sebaiknya menggunakan minyak zaitun dengan cara mencampurkan beberapa tetes minyak lavender kemudian diusapkan kewajah dan didiamkan semalam.
  • Untuk kulit wajah yang berminyak bisa digunakan campuran minyak zaitun dan bubuk cendana lalu kemudian dicampur lagi bersama lulur wajah anda dan siap dioleskan ke wajah dan didiamkan hingga 10 menit untuk selanjutnya dibilas dengan air dingin.
  • Bibir juga merupakan bagian dari wajah kan? Nah, jika bibir kamu pecah-pecah sebaiknya oleskan dengan minyak zaitun secara rutin agar tampilan kulit bibirmu jadi lembut dan lembab.

Khasiat Minyak Zaitun untuk Kulit
  • Berkhasiat menghilangkan kulit gelap pada siku tangan atau selangkangan. Caranya dengan mencampurkan minyak zaitun dengan gula kemudian gosokkan pada kulit tersebut dan tunggu selama lima menit kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.
  • Berkhasiat melembutkan kulit kaki dengan cara mengoleskan langsung minyak zaitun pada kulit kaki di malam hari kemudian dibalut dengan menggunakan kaos kaki dan dibersihkan nanti pada pagi harinya.
  • Sebagai pengangkat sel kulit mati. Ya, dengan mencampurkan minyak zaitun dengan sedikit garam dan gula kemudian dijadikan sebagai masker pada kulit dapat mengangkat sel-sel kulit yang telah mati dan juga melembutkan kulit.
  • Berkhasiat menghaluskan kulit bersisik. Caranya sederhana, cukup dengan mengoleskan langsung minyak zaitun pada kulit bersisik atau bisa juga dengan mengkumsumsi minyak zaitun sebanyak 2-3 sendok makan sehari. 

Khasiat Minyak Zaitun untuk Rambut
  • Fakta mengenai khasiat minyak zaitun untuk rambut ditemukan dari hasil penelitian di salah satu universitas di Amerika yang menyebutkan bahwa minyak zaitun berguna untuk membunuh kutu yang berada di kulit kepala. Dalam beberapa menit saja setelah menggunakan minyak zaitun sebagai minyak rambut dapat membunuh kutu rambut dengan seketika.
  • Seperti khasiat pertama di atas, minyak zaitun juga berkhasiat melembabkan rambut dengan cara menjadikan minyak zaitun sebagai minyak rambut anda setiap harinya.
  • Melembutkan rambut yang tebal. Ya, dengan olesan minyak zaitun pada rambut bersama balutan handuk hangat selama 20 menit dapat terlihat hasilnya saat itu juga dimana rambut tebal yang kaku bisa jadi lembut.
  • Minyak zaitun juga berkhasiat mencegah pertumbuhan hormon DHT yang bisa menyebabkan rambut yang tumbuh jadi tipis.
  • Kandungan asam lemak tak jenuh dalam minyak zaitun juga baik dalam memperkuat akar rambut sehingga mengurangi kerontokan rambut.

No comments:

Post a Comment